Rabu, 17 Oktober 2012

Instalasi Ubuntu Dekstop 9.04 melalui VMware


Untuk pertemuan kali ini kita akan menemui OS Open Source alias OS gratisan. OS yang akan saya gunakan adalah Ubuntu Dekstop 9.04. OS ini sebenernya bisa kita pesan di websitenya langsung. Untuk postingan kali ini saya menggunakan Virtual Machinenya yaitu VMWare v.8, karena virtual box di lepi saya terjadi eror. Walaupun sudah saya install ulang virtual boxnya tapi tetap tidak bisa. Kalau anda ingin mengetahui bagaimana caranya instalasi VMWare v.8, anda bisa klik link di sini. Oke, langsung saja saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah menginstalasi Ubuntu Dekstop 9.04 :

1.      Langkah pertama klik menu file – pilih New Virtual Machine, setelah itu klik next.





2.      Lalu di sini kita disuruh milih, mau nginstall melalui CD-Rom apa nginstall dalam bentuk image (.iso). Kalau saya di sini akan nginstall melalui image, Jika ingin nginstall melalui image maka pilih direktori dimana anda menyimpan image tersebut. Lalu pilih next.




3.      Kita inputkan nama, username, dan password sesuai yang kita inginkan.



4.      Selanjutnya beri nama virtual machine anda, lalu klik next.



5.      Masukkan kapasitas Hard disk sesuai kebutuhan.



6.      Selesai sudah pengkonfigurasian virtual machinenya, selanjutnya adalah langkah menginstalasi Ubuntu Dekstop 9.04. Klik finish.



7.      Tunggu proses instalasi sampai selesai





8.      Jika proses instalasi telah berakhir maka login dengan password yang telah kita inputkan tadi.



9.      Proses instalasi pun telah selesai.


1 komentar:

  1. Welcome To My Virtual World: Instalasi Ubuntu Dekstop 9.04 Melalui Vmware >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Welcome To My Virtual World: Instalasi Ubuntu Dekstop 9.04 Melalui Vmware >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Welcome To My Virtual World: Instalasi Ubuntu Dekstop 9.04 Melalui Vmware >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK MI

    BalasHapus